Minggu, 21 April 2019

TOAFL dan TOEFL STIQ AMUNTAI 2019 KEMBALI TERLAKSANA

Kembali STIQ Amuntai melaksanakan Tes Bahasa Arab atau Test of Arabic as a Foriegn Language (TOAFL) dan Test of English as a Foriegn Language (TOEFL) pada hari Sabtu 20 April 2019. Pelaksanaan TOAFL & TOEFL ini merupakan kegiatan yang kedua setelah pertama kali diadakan pada 25 Januari 2019.
Peserta TOAFL dan TOEF STIQ Amuntai sedang menyimak pengarahan dari Tim Panitia
Peserta TOAFL STIQ Amuntai angkatan kedua ini berjumlah 132 orang dan untuk TOEFL diikuti oleh 44 peserta. Semua peserta terdiri dari mahasiswa semester delapan STIQ Amuntai, Dosen/ karyawan dan umum, termasuk di dalamnya para dosen  dan karyawan dari kampus lain seperti STAI RAKHA Amuntai, STAI Darul Ulum Kandangan, STAI Alwashliyah Barabai dan tidak ketinggalan unsur guru dari Mts Rakha Amuntai. Kegiatan ini langsung diketuai oleh Dr. Farid Permana, M.Pd.I selaku kepala PPB STIQ dan dibantu oleh tim panitia STIQ Amuntai juga Dr. Ahmad Muradi, M.Ag selaku ketua Tim UPB UIN Banjarmasin.
Peserta wanita dari Unsur mahasiswa, dosen dan umum
Tes TOAFL STIQ Amuntai dilaksanakan pada empat kelas terpisah di lantai II gedung STIQ Amuntai dan berlangsung dengan tertib dan lancar. TOAFL dimulai dari registrasi peserta pada pukul 08.00 WITA kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari Tim UPB UIN Banjarmasin terkait prosedur pelaksanaan, penilaian dan tata tertib kegiatan tes. Pengarahan tersebut berlangsung hingga pukul 08.30 kemudian di lanjutkan dengan ujian TOAFL hingga pukul. 11.00. WITA atau sekitar 2 Jam. Adapun kegiatan TOEFL dimulai dari registrasi pukul 11.00 sampai dengan 11.30 kemudian dilanjutkan dengan TOEFL hingga pukul 13.30.
Di akhir kegiatan dilakukan penanda tanganan berita acara dan penyerahan laporan kegiatan dari pihak PPB STIQ Amuntai kepada UPB UIN Antasari. Beberapa masukan dari UPB UIN Antasari terhadap kegiatan TOAFL & TOEFL STIQ Amuntai telah ditampung dan siap untuk direalisasikan. Begitu juga dengan keingan dari pihak STIQ menjadi pertimbangan oleh UPB UIN Antasari Banjarmasin.
Dengan adanya tes ini, peserta TOAFL dan TOEFL bisa berkompetesi di dunia kerja, dan menjadi modal untuk syarat-syarat yang memerlukan sertifikat kompetensi di masa mendatang seperti beasiswa, ujian Akhir mahasiswa dan Sertifikasi Pendidik.(FP/PPB/210419)


Load disqus comments

0 komentar