Sabtu, 26 Januari 2019

TES BAHASA ARAB (TOAFL) STIQ AMUNTAI ANGKATAN PERTAMA 2019


Tes Bahasa Arab atau Test of Arabic as a Foriegn Language (TOAFL) angkatan I telah terlaksana pada (Jumat, 25 Januari 2019). Pelaksanaan TOAFL ini bertujuan untuk mengevaluasi kompetensi bahasa Arab yang dimiliki oleh mahasiswa STIQ Amuntai. Tes ini merupakan sebuah perwujudan/realisasi kerjasama antara Pusat Pengembangan Bahasa STIQ Amuntai dan Unit Pengembangan Bahasa UIN Antasari Banjarmasin yang telah ditanda tangani di atas sebuah dokumen Memorandum of Agreement (MoA).

Ketua PPB STIQ Amuntai menyampaikan laporan dan tata tertib TOAFL
Peserta TOAFL STIQ Amuntai ini berjumlah 74 orang yang terdiri dari 32 orang peserta laki-laki dan 42 peserta wanita, termasuk di dalamnya para dosen  dan karyawan STIQ Amuntai. Kegiatan ini langsung diketuai oleh Dr. Farid Permana, M.Pd.I selaku kepala PPB STIQ dan dibantu oleh Dr. Ahmad Muradi, M.Ag selaku ketua Tim UPB UIN Banjarmasin.
Para Peserti TOAFL STIQ Amuntai Angkatan I Tahun 2019

Tes TOAFL STIQ Amuntai dilaksanakan pada dua kelas terpisah di lantai II gedung STIQ Amuntai dan berlangsung dengan tertib dan lancar. TOAFL dimulai dari registrasi peserta pada pukul 14.00 WITA kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari Tim UPB UIN Banjarmasin terkait prosedur pelaksanaan, penilaian dan tata tertib kegiatan tes. Pengarahan tersebut berlangsung hingga pukul 16.00 kemudian istirahat dan sholat Ashar. Pada pukul 16.30 peserta memulai tes hingga pukul. 18.40. WITA atau sekitar 3 Jam.
Dosen dan Karyawan STIQ Amuntai bersama Dr. Ahmad Muradi, M.Ag (Tengah)

Dengan adanya tes ini, peserta TOAFL bisa berkompetesi di dunia kerja, dan menjadi modal untuk syarat-syarat yang memerlukan sertifikat kompetensi di masa mendatang.(FP/PPB)
Load disqus comments

0 komentar