Kamis, 06 Desember 2018

Penandatanganan MoA antara Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) STIQ Amuntai dan Unit Pengembangan Bahasa (UPB) UIN Antasari Banjarmasin


      
 Senin, 26 November 2018 Unit Pengembangan Bahasa (UPB) UIN Antasari Banjarmasin dan Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) STIQ Amuntai mengadakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) di bidang tes kemampuan bahasa Arab (TOAFL) dan bahasa Inggris (TOEFL) sebagai tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara UIN Antasari dengan STIQ Amuntai yang sudah berjalan.
       Penandatangan MoA ini langsung dilakukan oleh kedua belah pihak, yaitu Dr. Ahmad Muradi selaku kepala UPB UIN Antasari Banjarmasin dan Dr. Faried Permana selaku kepala PPB STIQ Amuntai.
       MoA ini bertujuan sebagai realisasi dari MoU antara kedua institusi yang sudah berjalan dan sebagai sarana silaturrahim dalam rangka sharing pengalaman untuk kemajuan dan pengembangan pembelajaran bahasa asing di masing-masing institusi.
Menurut Dr. Faried, dilaksanakannya MoA di bidang tes bahasa ini bertujuan agar terselenggaranya tes TOAFL dan TOEFL bagi mahasiswa STIQ yang akan melaksanakan ujian munaqasyah skripsi. Di mana sertifikat tes bahasa tersebut nantinya untuk melengkapi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) bagi mahasiswa.
     

      Sedang menurut Dr. Muradi, sertifikat TOAFL dan TOAFL ini sangat berguna bagi mahasiswa baik untuk melengkapi SKPI juga untuk keperluan akademik lainnya. Misalnya untuk meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi.
     Pada penandatangan tersebut juga dihadiri beberapa personel baik dari UPB UIN Antasari Banjarmasin maupun dari STIQ Amuntai.
Diakhir pertemuan tersebut, UPB UIN Antasari memberikan hadiah buku ajar bahasa Arab dan bahasa Inggris untuk PPB STIQ Amuntai untuk menjadi bahan referensi dan acuan dalam program intensif pembelajaran bahasa asing.
       Harapannya, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar untuk kemajuan bersama dalam rangka peningkatan kualitas mahasiswa dalam penguasaan bahasa asing. Amin (AM/FP)


Load disqus comments

1 komentar: